Hidup Bahagia Dengan Meresolusi Media Sosial Anda

media sosial

Media sosial memang tak bisa di hindari dari kehidupan kita sehari-hari, masih di suasana Tahun baru, sebaiknya kita juga memiliki resolusi terhadap media sosial yang kita pakai, seperti yang oppiie.com kutip dari liputan6 berikut.
Di tahun yang baru, mungkin banyak hal baru yang juga ingin Anda lakukan. Termasuk dengan media sosial Anda.
Berikut beberapa resolusi yang dapat Anda lakukan dengan media sosial Anda di tahun 2017.

1. Tinjau kembali semua teman dan pengikut Anda di media sosial
Beri halaman media sosial Anda sebuah hal yang baru dengan membuang semua orang yang tidak penting dan tidak sehat di dalam koneksi Anda. Ikuti orang-orang yang memberikan informasi penting bagi Anda.

2. Batasi momen Snapchat Anda pada waktu 1 menit atau kurang
Hanya karena mereka menghapus batas waktunya, bukan berarti teman-teman Anda tidak menyadari bahwa postingan Anda terlalu lama.

3. Tahan postingan Anda selama acara Fashion Week.
Foto-foto dari barisan depan, undangan, selebritis, tahan postingan Anda. Menjaga sosial media Anda selama acara Fashion Week berlangsung merupakan suatu pekerjaan yang tidak mudah. Teman-teman Anda telah mendapatkan cukup banyak foto blur untuk dilihat di Instagram mereka.

4. Mulailah memperhatikan akun LinkedIn Anda
Perbarui profil Anda, terima undangan pertemanan yang sudah berbulan-bulan berada di kotak masuk Anda dan tambahkan pekerjaan terakhir yang Anda jalani pada profil Anda. Anda tidak akan pernah tahu koneksi karir seperti apa yang mampu Anda buat.

5. Cobalah untuk mengurangi melihat Facebook, jika Anda baru saja mengalami sebuah perpisahan
Tidak siap melihat mantan Anda di media sosial? Sembunyikan aktivitasnya dari halaman Anda, atau hapus akunnya, jika ini dapat membantu Anda.

6. Jika Anda sedang menjalani sebuah hubungan, buatlah hal itu tetap untuk Anda dan pasangan
Semua orang mengerti bahwa Anda sedang mengalami masa-masa yang spesial, namun Anda tidak perlu memberitahukannya pada semua orang.

7. Seperti memposting foto anak Anda terus menerus
Ini mungkin sangat menarik pada awalnya, namun akan sanagt mengganggu jika dilakukan terus menerus.

8. Berhentilah menggunakan aplikasi editing foto
Semakin sering Anda menggunakannya, semakin Anda lupa bagaimana cara untuk tampil natural. Kecuali Anda telah menguasai bagaimana mengambil foto tanpa memperlihatkan jerawat dengan komposisi cahaya yang pas, lebih baik Anda menghentikan menggunakan hastag #nofilter.

9. Berpikirlah sebelum berkomentar atau mendebat
Sejak adanya pemilu, komentar dan percakapan menjadi lebih sering muncul dan dinamis. Ini tidak berarti Anda harus berhenti untuk berbagi, namun Anda harus berhati-hati terhadap reaksi dari artikel atau pendapat Anda. Tidak harus berhubungan dengan politik untuk mendapatkan banyak komentar, sejauh postingan Anda menarik bagi pengikut Anda di media sosial.

10. Kurangi mengikuti kuis-kuis online
Apakah Anda benar-benar ingin mengetahui siapa yang diam-diam ingin menikahi Anda? Atau siapa saja yang benar-benar merupakan teman Anda? Hal ini mungkin menarik, namun ini bukan sesuatu yang ingin teman-teman Anda lihat setiap hari di media sosial mereka. Kenyataannya, setiap kali Anda masuk ke dalam permainan kuis ini, Anda memberikan akses kepada teman-teman Anda dan ke dalam profil Anda sendiri. Anda sendiri mungkin tidak berharap mengalaminya.

11. Jadilah "AKTIF"
Mengubah foto profil atau foto pada halaman media sosial Anda akan memberikan informasi kepada teman-teman Anda di media sosial bahwa Anda aktif. Namun, Anda juga dapat menantang diri Anda sendiri untuk melakukan sesuatu yang lebih daripada sekedar memposting. Buatlah sebuah akun untuk donasi atau amal tertentu, ini akan memberikan makna tersendiri pada halaman media sosial Anda.

12. Hiduplah di saat ini
Foto-foto Anda di Tahun Baru pasti membuat Anda sibuk, namun jangan sampai ini membuat Anda terus menerus melihat kepada layar ponsel Anda.

13. Jika Anda masih menggunakan tongkat selfie, itu hanya akan menurunkan kualitas Anda
Mungkin tongkat selfie pernah berjaya di masa lalu, namun tidak lagi saat ini.

Resolusi untuk dilakukan di tahun 2016 ini bisa datang dari berbagai aspek kehidupan Anda, salah satunya media sosial. Semoga beberapa hal di atas dapat membantu Anda melakukan resolusi dengan media sosial ke arah yang lebih baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »