Liburan di Spanyol? Coba Seru-Seruan di Festival La Tomatina

Festival La Tomatina

Liburan ke Spanyol memang tak ada matinya. Selain bisa menikmati berbagai objek wisata keren dan makanan khasnya, Anda juga bisa mencoba berbagai festival serunya seperti festival La Tomatina. Sebelumnya, pastikan Anda dilindungi dengan asuransi perjalanan bisnis atau biasa agar liburan Anda di Spanyol atau negara lain jadi lebih aman dan nyaman. 

Sebab, asuransi perjalanan ini bisa meng-cover berbagai hal buruk yang bisa saja menimpa Anda selama liburan. Misalnya saja pesawat yang delay, kehilangan bagasi dan masih banyak lagi. Nah, kembali soal festival La Tomatina di Spanyol, sebenarnya seperti apa sih festival La Tomatina ini? Seberapa serunya sehingga layak untuk Anda coba? 

Perang Tomat
Seperti namanya, festival yang satu ini memang berhubungan dengan tomat. Festival ini adalah ajang perang lempar tomat yang diadakan setiap tahun sejak tahun 1945. Ada beberapa cerita yang mendasari terjadinya festival ini. Ada yang bilang bahwa festival ini dilaksanakan karena keisengan semata anak-anak remaja yang berparade di jalan Spanyol.
Ada juga yang mengatakan bahwa lemparan tomat ini sebenarnya didasari karena ketidakpuasan warga dengan dewan kota. Masih ada lagi cerita lainnya yang menurut beberapa orang menjadi dasar dari perang tomat ini seperti beberapa orang anak muda yang bertengkar di tempat penjualan sayur dan mereka saling melemparkan tomat satu sama lain. 

Walaupun sebenarnya festival ini tidak jelas seperti apa asal-suslnya, namun sampai saat ini festival La Tomatina ini menjadi festival yang dinanti dan terus diadakan setiap tahunnya di Spanyol. Festival ini biasanya dilaksanakan pada hari Rabu di akhir bulan Agustus setiap tahunnya. Saat itu, ribuan orang datang beramai-ramai memenuhi kota Bunol, Valencia. 

Jika Anda tertarik untuk mengikuti festival unik dari Spanyol ini, pastikan Anda dilindungi dengan yang namanya asuransi perjalanan bisnis atau biasa untuk meng-cover berbagai risiko yang bisa saja menimpa Anda selama liburan. Sebab, bisa jadi Anda mengalami masalah selama mengikuti festival ini seperti sakit dan lainnya. 

Atraksi Wisata Andalan Spanyol
Atraksi ini meski terlihat agak menggelikan karena seluruh peserta pada akhirnya akan dipenuhi warna merah dari tomat, namun menjadi atraksi yang paling diandalkan Spanyol. Meski festival ini sempat dilarang pada tahun 1950-an, nyatanya sampai sekarang festival ini terus dilangsungkan dan menjadi salah satu daya tarik besar wisatawan ke Spanyol. 

Setiap tahunnya, kota Bunol yang terletak di Valencia selalu dipenuhi oleh pengunjung. Mereka melakukan perang tomat dengan orang lain yang bahkan tak mereka kenal untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Peraturan dari perang tomat di festival ini sangat sederhana. Peserta tak boleh membawa senjata tajam. 

Satu-satunya senjata di perang ini yang boleh digunakan adalah tomat. Oleh sebab itu, setiap tahunnya pemerintah kota Bunol mendatangkan setidaknya 120 ton tomat untuk festival ini. Tak terbayangkan, kan sebanyak apa tomat yang harus didatangkan itu? Bila Anda ingin bergabung, datanglah ke sini bulan Agustus nanti. Festival ini akan digelar di 29 Agustus. 

Festival La Tomatina memang merupakan sebuah festival yang seru. Anda bisa perang tomat dengan orang banyak bahkan orang yang tidak Anda kenal. Namun, sebelumnya pastikan Anda ter-cover asuransi perjalanan bisnis atau biasa agar liburan Anda menjadi lebih nyaman dan aman. Anda tentu tak mau terjadi hal buruk pada Anda selama liburan, kan?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »