Kandungan Penting dalam Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Penambah Nafsu Makan Anak


Memberikan vitamin penambah nafsu makan anak perlu dilakukan secara hati-hati. Pemberian vitamin memang memiliki tujuan yang positif. Namun, jika tidak berhati-hati maka pemberian vitamin penambah nafsu makan justru bisa berpengaruh negatif pada kondisi kesehatan anak.

Sebagai contoh, pemberian vitamin penambah nafsu makan untuk anak haruslah memperhatikan usia anak. Vitamin yang diberikan haruslah sesuai dengan usia anak. Orang tua harus cermat memilih produk vitamin yang sesuai usia, aman, dan sudah terdaftar secara resmi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Selain itu, satu hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah kandungan yang terdapat dalam sebuah produk vitamin penambah nafsu makan. Kali ini kita akan membahas kandungan apa saja yang sebaiknya ada dalam sebuah produk vitamin penambah nafsu makan untuk anak-anak.

Kandungan dalam Vitamin Penambah Nafsu Makan
Berikut adalah beberapa jenis bahan yang biasanya terdapat dalam produk vitamin penambah nafsu makan anak :

1.    Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang sering dipilih orang tua ketika anak kehilangan nafsu makan. Rasanya yang enak membuat anak-anak lebih mudah menerima madu sebagai penambah nafsu makan mereka.

Madu biasanya diberikan secara langsung atau bisa juga digunakan sebagai tambahan untuk ramuan khusus seperti temulawak.

2.    Temulawak

Selain madu, temulawak juga sangat populer dikenal sebagai ramuan penambah nafsu makan. Banyak juga orang tua yang membuat ramuan alami dari temulawak untuk diberikan kepada anak ketika nafsu makan berkurang. Temulawak mengandung zat curcuma atau kurkumin yang dipercaya mampu membuat nafsu makan kembali meningkat.

3.    Albumin dari Ekstrak Ikan Gabus

Albumin diketahui merupakan protein yang berperan penting dalam pembentukan sel-sel baru pada anak. Protein ini sangat penting untuk kesehatan anak. Salah satu sumber protein albumin terbaik adalah daging ikan gabus. 

4.    Ekstrak Gamat dari Teripang Emas

Ekstrak gamat diketahui memiliki peran penting dalam meningkatkan nafsu makan anak. Ekstrak gamat bisa diperoleh dari teripang emas. Teripang emas ini memang merupakan salah satu spesies dengan kandungan nutrisi yang paling baik dari jenis teripang lainnya.
Itulah beberapa contoh bahan yang sangat baik untuk mengembalikan nafsu makan. Pastikan bahan-bahan tersebut ada di dalam vitamin yang akan Anda berikan kepada anak. Baca kembali kandungan yang ada di dalam sebuah produk vitamin sehingga Anda bisa mendapatkan hasil seperti yang diharapkan dan nafsu makan anak bisa stabil.

Madu yang menjadi produk vitamin penambah nafsu makan anak tentunya sudah dilengkapi dengan berbagai kandungan yang baik untuk tubuh si kecil. Vitamin ini terbukti aman dan tidak hanya bisa membantu meningkatkan nafsu makan. Madu juga bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembang dan meningkatkan daya tahan tubuh serta membuat anak lebih mudah berkonsentrasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »