Yuk, Lihat Beberapa Jenis - Jenis Processor Yang Wajib Anda Ketahui di Sini!

Ayead Gaptek 8:48 PM
Prosesor AMD

AMD Processor
Prosesor merupakan perangkat yang paling penting pada komputer, dengan prosesor anda bisa mengontrol cara kerja yang ada pada komputer. Bagi anda yang sering bermain game di komputer atau laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu nama processor ini yaitu, AMD processor. Processor ini memang menjadi processor pilihan untuk beberapa para gamer dan para desainer animasi, karena memang terkenal dengan kecepatannya. 

Dari tahun ke-tahun processor AMD juga sudah menciptakan CPU, GPU dan APU dengan chipset yang berkualitas. Oleh karena itu, di sini kami akan mengulas sedikit informasi tentang AMD Processor yang harus diketahui bagi seorang pemula. 

AMD K5
 
AMD K5
Sumber: Wikipedia
AMD Processor keluaran pertama ini sengaja di duplicate seperti intel. Oleh karena itu, jenis processor ini dapat memuat hardware yang dibuat oleh intel. Dan processor jenis ini juga bisa digunakan pada motherboard intel, pada prosesnya diperlukan peningkatan  bios untuk mengenali AMD.
  
AMD K6 

AMD K6
Sumber: Wikipedia

Processor AMD K6 ini merupakan processor tertinggi yang ada pada motherboard intel platinum. Jenis processor ini sangat bagus dan cocok untuk intel platinum. Kami sarankan agar menggunakan AMD ini karena prosesnya sangat cepat pada CPU dan Micron.

AMD Duron 

AMD Duron
Sumber: Wikipedia
Prosesor ini merupakan jenis yang paling terjangkau harganya dan banyak digunakan karena proses kerjanya yang 10% lebih tinggi dari yang lainnya.

AMD Athlon 

AMD Athlon
Sumber: caseking

Prosesor ini bisa dijadikan sebagai sistem multiprocessor yang bekerja menggunakan chipset AMD 750 MP, AMD athlon memiliki 2 processor dan memiliki model yang berbeda seperti dibawah ini :

-Model Athlon Classic ini memiliki kecepatan proses 100MHz
-Athlon Thunderbird ini memiliki kecepatan 700-1400 MHz
-Athlon XP memiliki kecepatan rating/clock speed 1500+ sampai dengan 200.
-Palomino ini bekerja dengan MMX, 3DNOW, Streaming SMID Extension.
-Thorton bekerja dengan MMX, 3DNOW, Streaming SMID Etension.

AMD Sempron 

AMD Sempron
Sumber: Ebay
Amd sempron dikeluarkan pada tahun 2004 amd ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu :
-AMD Sempron Soket A
-AMD Sempron Soket 754
AMD ini memiliki kode dengan palerno dan memiliki 32bit saja.

Lalu bagaimana dengan intel processor? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Intel Processor
Intel Processor merupakan processor yang paling banyak digunakan oleh komputer merk apapun, karena processor ini sangat bagus dan cepat dalam memproses data. Sehingga banyak keluaran terbaru dari processor jenis ini. Untuk itu kami akan menyebutkan jenis-jenis intel processor intel terbaik dan berkualitas yang harus anda ketahui berikut ini :

Intel Prosesor Atom dan Intel Prosesor Core i7 
Prosessor Intel Cor i7
Sumber: trustedreviews
Kedua prosesor ini merupakan prosesor yang telah dikembangkan oleh Intel sampai sekarang. Intel Atom dan Intel Core i7 menjadi prosesor generasi kedelapan yang mengembangkan sebuah fitur yang lebih baik dari Intel sebelumnya. Sebab kedua prosesor ini telah dibekali dengan CPU 32 sampai 64 bit, tergantung pada varian yang ingin digunakan. 

Jika Intel atom mempunyai kecepatan memproses data sebesar 1,6 Ghz dengan jumlah pin 437 prosesor yang biasa digunakan oleh produk smartphone atau netbook. Sedangkan untuk intel core i7 memakai chipset dari MCH yang telah terpasang pada prosesornya. Itu sebabnya, Core i7 menjadi sebuah prosesor paling canggih dan tinggi yang dirilis oleh intel pada pasar high-end. 

Intel Processor Core i3

 
Core i3
Sumber: Amazon
Untuk processor core i3 ini mempunyai sebuat kecepatan memproses data yang lebih kecil dari prosesor core i5 dan core i7. Hal ini dikarenakan prosesor core i3 dihadirkan untuk entry-level atau tingkat dasar dari rangkaian prosesor intel seri core. Kelebihan yang dipakai prosesor jenis ini adalah daya pakai yang sangat rendah yakni, 35 watt. Intel Core i3 dibekali dengan CPU 32 sampai 64 bit. 

Intel Processor Core i5 

Core i5
 Sumber: Amazon
Selanjutnya ada prosesor seri Core i5 yang telah dibekali dengan CPU 32 sampai 64 bit. Kelebihan yang dimiliki Core i5 yaitu, menjadi fungsi sebagai Northbridge yang telah tertanam pada prosesor atau KIA di dalam motherboard. Intel processor Core i5 merupakan prosesor intel seri core dengan kinerja tingkat menengah. 

Nah, itulah beberapa jenis AMD processor dan Intel Processor yang wajib anda ketahui jika ingin komputer anda semakin canggih. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »