Bagaimana Cara Menjaga Kulit Sensitif Buah Hati Anda?

Ayead Gaptek 4:03 PM
Kulit sensitif adalah sebuah kondisi di mana kulit dengan mudah bereaksi dengan udara, bahan kimia, dan lain-lain. Reaksi yang ditunjukkan yaitu berupa bintik-bintik merah, kulit yang menjadi sangat kering dan mudah memerah. Dalam hal ini, biasanya kulit bayi yang memiliki sifat begitu sensitif saat bereaksi dengan udara ataupun benda-benda di sekitarnya. Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif, berbeda dengan kulit orang dewasa. Bayi juga biasanya memiliki masalah dengan kulit sensitif tersebut, seperti misalnya gatal-gatal, ruam, dan iritasi. Oleh karena itu, para orang tua harus cermat memilih sabun untuk bayi mereka. Pilihlah sabun dengan derajat keasaman (pH) yang sesuai dengan kulit bayi. Tidak hanya sabun bayi, sabun biasa juga memiliki 3 tingkatan eksponen ion hidrogen atau pH, yaitu asam lemah, basa lemah, dan basa. 

sabun lembut untuk bayi


Sabun dengan kandungan basa biasanya berbentuk padat. Jenis ini umumnya menghasilkan banyak busa, membersihkan dengan baik, dan dapat dibilas dengan mudah. Di sisi lain, sabun bayi dengan kandungan asam lemah yang setara dengan pH kulit bayi biasanya memiliki keuntungan, yaitu rendah iritasi. Deterjen pakaian bayi inilah yang sekarang banyak dipilih oleh para orang tua yang memiliki bayi. Selain sabun lembut untuk bayi, orang tua juga mencari produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi yang aman untuk kulit sensitif bayi. Di samping bahan-bahan yang digunakan aman untuk diaplikasikan pada kulit sensitif bayi, tentunya juga dalam produk tersebut terdapat berbagai vitamin yang berfungsi untuk menyehatkan kulit bayi.

Tapi tak sedikit juga produk-produk yang mengandung bahan-bahan kimia yang tidak cocok dengan kulit bayi atau bahkan malah menyebabkan iritasi. Selain itu, tidak cermatnya orang tua untuk memilih produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Ketidakcermatan tersebut misalnya orang tua hanya membeli produk untuk bayi mereka tanpa melihat dan mencermati terlebih dahulu kandungan-kandungan apa yang terdapat pada produk tersebut. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »