Kenali Lebih Dekat Keunikan Pantai Melawai di Balikpapan

Ayead Gaptek 7:51 PM
Mengunjungi Balikpapan tidaklah lengkap tanpa menikmati semilir angin dan keindahan alam Pantai Melawai. Pantai ini sudah menjadi ikon dan rekomendasi objek wisata yang wajib dikunjungi. 

Berlokasi di kawasan administrasi, tepatnya Jl. Jenderal Sudirman dan dikelilingi gedung-gedung, kantor, hotel, maupun kafe, Pantai Melawai memiliki daya tarik dan keunikannya sendiri. Apa saja keunikannya? Yuk, kenali lebih dekat Pantai Melawai dan daya tariknya di Balikpapan.

Daya Tarik dan Keindahan Pesona Alam di Pantai Melawai 

Pantai Melawai
Pantai melawai (sumber:wikipedia.com)
Jika merencanakan liburan ke Balikpapan, pastikan Anda mengunjungi salah satu tempat wisata yang keren dan ikonik, Pantai Melawai. Pantai yang merupakan bibir laut ini, terkenal dengan keindahan panorama kontras daratan, lautan, dan matahari terbenam. 

Secara geografis, pantai yang terletak di bagian paling timur Kalimantan ini paling mudah mendapatkan pemandangan matahari terbit. Akan tetapi, hal yang berbeda terjadi di Pantai Melawai. Anda akan menemukan pemandangan matahari terbenam (sunset). Apalagi lokasi pantai ini yang terletak di teluk kecil, sehingga pemandangan matahari terbenam terlihat sempurna dan tidak terbatas.

Selain pemandangan matahari terbenam, Anda bisa melihat Pulau Tukung atau Pulau Babi secara langsung. Anda bahkan bisa mengunjungi pulau kecil tersebut dengan berjalan kaki saat air pantai sedang surut. Sejumlah binatang laut, seperti misalnya bulu babi bisa ditemukan di pulau ini. 

Pantai Melawai juga memiliki dua pemandangan yang sangat kontras. Dari laut, Anda bisa menyaksikan pemandangan kapal, perahu nelayan, kapal tanker, hingga kegiatan bongkar muat barang di Pelabuhan Semayang. Berbeda lagi saat Anda mengarahkan pandangan Anda ke daratan. Di daratan, Anda bisa melihat kawasan sibuk yang dikelilingi dengan bangunan dan gedung-gedung di sekitar Jl. Jendral Sudirman.

Kuliner di Pantai Melawai
Selain menikmati semilir angin dan pesona alam, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner yang tersedia di Pantai Melawai. Kehadiran warung-warung hingga kafe-kafe dapat dengan mudah ditemukan di sini. Mulai dari makanan olahan laut, ronde, es teler, ayam bakar, jagung bakar, keripik, tahu tek-tek, keripik, bakso, aneka jus, hingga es campur bisa dipesan sambil menikmati pandangan laut lepas. 

Anda bisa menyantap makanan sambil bersantai di kafe, duduk secara lesehan, atau duduk di tepi pantai. 

Cara Menuju ke Pantai Melawai
 
Cara Ke Pantai Melawai
Pantai Melawai  (sumber : google.com/maps)

Jika Anda tertarik untuk datang ke Pantai Melawai, cara menuju ke pantai ini sangat mudah. Pasalnya, lokasinya terletak pusat kota, tepatnya di Jl. Sudirman. Anda bisa dengan mudah mencapai tempat ini dengan kendaraan mobil, motor, atau angkutan umum. Jika Anda berencana ke pantai ini dengan menggunakan angkutan umum, pilih angkutan umum nomor 5 dan 6. Angkutan umum nomor ini melewati lokasi Pantai Melawai.

Harga Tiket Masuk Pantai Melawai
Pantai Melawai buka selama 24 jam. Jika Anda ingin datang ke pantai ini, siapkan bujet untuk tiket masuk. Harga tiket masuk ke pantai saat hari kerja dan akhir pekan sama. Harga tiket masuk per orang Rp15.000.

Lokasi : Jl. Pelabuhan Semayang, Prapatan, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan

Inilah keunikan Pantai Melawai, ikon terkenal dengan pemandangan khas kota Balikpapan. Tertarik untuk menyaksikan langsung keindahan pantai tersebut? Segera cari hotel terdekat dengan lokasi pantai. 

Lakukan reservasi hotel di Balikpapan melalui Airy untuk mendapatkan 7 jaminan kenyamanan pengalaman selama menginap di hotel tersebut. Selain itu, nikmati keamanan dan kenyamanan setiap transaksi di Airy karena semua transaksi di Airy bebas dari penipuan dan pastinya tidak mengecewakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »