Investasi untuk Pelajar Paling Mudah, Aman, dan Pasti Untung

Ayead Gaptek 8:54 AM

 

Aplikasi Investasi Terbaik

Kalangan generasi muda, khususnya pelajar, di Indonesia umumnya lebih akrab dengan yang namanya menabung ketimbang investasi. Ya, mereka beranggapan jika investasi hanya dilakukan oleh kalangan pebisnis saja, padahal pelajar juga bisa berinvestasi melalui aplikasi investasi terbaik

Dengan berinvestasi, maka akan mendapatkan sejumlah keuntungan, di antaranya:

Digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,

Dijadikan sebagai modal untuk memulai usaha setelah lulus sekolah maupun kuliah, termasuk wirausaha,

Dimanfaatkan untuk mempersiapkan dana tak terduga jikalau ada kerugian materi di masa depan.

Nah, terdapat beberapa jenis investasi yang bisa dipilih oleh pelajar untuk mempersiapkan keuangannya di masa depan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Peer-To-Peer Lending

Salah satu jenis investasinya yaitu peer-to-peer lending atau P2PL. Ini merupakan metode meminjam uang di mana orang yang membutuhkan dana (dalam hal ini pelajar) dapat bertransaksi secara langsung dengan pihak yang siap menyalurkan uang (kreditur). Lantaran, sifat P2PL yang memudahkan penerima pinjaman untuk bertransaksi secara langsung dengan kreditur, maka si peminjam uang tidak perlu datang ke bank saat melakukan transaksi.

2. Obligasi Ritel

Selain itu, pelajar juga bisa berinvestasi di Obligasi Ritel. Obligasi ritel adalah surat utang hasil terbitan pemerintah yang kemudian dijual kepada pembeli individual. Jika ada pelajar atau mahasiswa yang tertarik membeli obligasi tersebut, mereka harus membelinya dari agen perantara yang ditunjuk pemerintah secara legal. Idenya ialah dari surat utang tersebut si pelajar akan menerima imbalan berupa bunga (kupon) dari pemerintah selaku penerbit obligasi

3. Reksadana

Reksadana juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berinvestasi Reksadana merupakan aktivitas pengumpulan dan pengelolaan uang di tangan lembaga pengelola keuangan yang digunakan untuk modal bisnis di masa depan. Ada dua jenis investasi reksadana yang bisa dipilih, yaitu reksadana pasar uang dan reksadana pendapatan tetap.

4. Deposito Mahasiswa

Yang terakhir yaitu deposito mahasiswa. Deposito mahasiswa merupakan dana yang disimpan dalam kurun waktu tertentu. Tujuan dari deposito adalah untuk mendapatkan hasil bunga investasi yang nantinya bisa digunakan untuk dana melanjutkan pendidikan atau modal usaha.

Ada banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih oleh pelajar Indonesia. Meski banyak, tapi tetap pastikan memilih platform yang terpercaya dan cari tahu lebih dalam informasinya sebelum memulai berinvestasi, ya. Semoga berhasil!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »