5 Aksesoris Mobil Agar Aman Berkendara Dengan Anak

Penulis Blog 6:45 PM

 

Child Car Seat

Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga, baik untuk liburan atau mudik ke kampung halaman, tentunya akan menjadi moment yang sangat menyenangkan. Namun, agar terciptanya perjalanan yang aman dan nyaman, sebagai pengendara mobil Anda harus menyiapkan Asuransi, salah satunya ialah asuransi kendaraan MSIG Online. Memiliki asuransi tentunya membuat Anda tidak perlu khawatir akan kejadian tak terduga di jalan raya, selain itu jika Anda bepergian dengan Anak Anda yang masih kecil, tentunya mengakomodir kebutuhan dan kenyamanan si kecil menjadi tanggung jawab Anda. Untuk itu simak 5 informasi aksesoris di bawah ini agar aman berkendara dengan Anak.


1. Child Car Seat

Salah satu hal wajib jika memiliki ana kecil yang ingin Anda ajak ikut berkendara adalah memiliki child seat. Sebab car seat pada umumnya yang berukuran untuk orang dewasa tidak dapat mengcover keselamatan anak kecil. Child car seat cocok digunakan untuk bayi, batita, hingga balita. Pemasangannyapun tidak bisa sembarangan sebab, child seat harus menempel dengan sempurna pada jok. Child car seat dilengkapi dengan sabuk keselamatan untuk anak-anak, sehingga mencegah terjadinya hal yang tak terduga, serta menjamin kenyamanan anak pada saat duduk di mobil.


2. Kasur Mobil

Jika Anda berencana untuk memiliki perjalanan yang jauh, dan memakan waktu yang lama di jalan raya, tidak ada salahnya untuk memepertimbangkan memiliki Kasur mobil. Kasur mobil terbuat dari busa yang ringan, dan ukurannya pas sesuai dengan lebar mobil Anda, jadi tidak perlu khawatir kesusahan dan makan tempat untuk membawanya. Dengan penggunaan Kasur mobil, ruang untuk tidur di mobil menjadi luas, bukan hanya dapat menampung satu orang saja namun dua orang anak, sehingga anak Anda bisa nyaman jika menempuh perjalanan jarak jauh.


3. Car Seat Neat

Untuk mencegah anak Anda tidak bisa diam, dan mondar-mandir ke depan pada kursi pengemudi, maka disarankan Anda memiliki Car Seat Neat. Benda ini berbentuk jarik yang dipasang diantara kursi kemudi dan kursi mobil depan, agar Anda anda tidak dapat mengganggu kosentrasi Anda dalam mengendarai mobil, Car Seat Neat ini juga dapat menampung beberapa benda printilan seperti snack, dan minuman. Sangat multifungsi sekali bukan?


4. Bantal Sabuk Pengaman

Benda ini sangat mebantu meningkatkan kenyamanan anak Anda pada saat tertidur di dalam mobil. Penggunaan bantal sabuk pengaman cukup mudah, Anda cukup menyematkan di dalam sabuk pengaman dan sejajarkan dengan pundak anak, sehingga bantal ini dapat menyanggah kepala, atau dapat dibuat sebagai temat bersandar ketika anak Anda tertidur.


5. Mainan Anak

Seringkali anak merasa bosan dan jenuh jika harus berlama-lama di dalam mobil, itu sebabnya sediakan beberapa mainan favorit si kecil agar ia merasa terhibur dan tidak bosan di jalan. Pilihlan jenis permainan yang aman dan tidak membahayakan si kecil.


Itu dia beberapa rekomendasi aksesoris mobil agar aman berkendara dengan anak. Tentunya jika kenyamanan seluruh penumpang di dalam mobil terpenuhi, maka dalam perjalanan berkendara akan terasa menyenangkan dan tidak ada kendala. Tetap selalu waspada dan hati-hati di jalan raya ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »